WOMEN INFO 5 Makanan Mengandung Zat Besi

5 Makanan Mengandung Zat Besi

5 Makanan Mengandung Zat Besi
Share

Zat besi adalah zat yang mengikat oksigen dalam darah sehingga apabila zat besi ini berkurang akan membuat darah kita tidak menyebar dengan baik atau disebutjuga anemia. Untuk kita kita harus mengenal apa yang pentingnya zat besi, dan berikut ini pilihan makanan yang penuh dengan zat besi.

 

Kulit Kentang, mungkin sebagian besar kita tidak memakan kulit darikentang dan mengupasnya untuk dibuang. Ternyata studi menemukan bahwa kulit kentang memiliki zat besi lima kali lebih besar dibanding daging kentangnya sendiri. Jadi sekarang coba yah makan kentang dengan kulitnya.

 

Kacang-kacangan sering dijauhi karena mitosnya yang dapat menumbuhkan jerawat lebih banyak. Tapi tahukah? Tenryata kacang-kacangan memiliki zat besi yang banyak. Dalam 100 gram kacang terdapat 5mg zat besi dan 102mg kalsium. Jadi untuk zat besi, kacang bisa membantu kita menyebarkan oksegine dalam tubuh.

 

Roti Gandum adalah pilihan bagi para pelaku diet untuk memenuhiisi perutnya, selain itu ternyata gandum mengandung zat besi yang besar, selain memiliki fungsi mencegah penyakit jantung dan kanker. Jadi biarpun tidak melakukan diet roti gandum pun bisa menjadi pilihan buat pengikat zat besi kita.

 

Buah Prune, adalahjenis buah yang memiliki banyak zat besi dibanding buah apel dan pepaya. Dalam jus prune terdapat 3mg zat besi. Jadi coba buah ini untuk memperlancar sirkulasi darah kita keseluruh tubuh.

 

Bayam, adalah sayuran yang sangat membantu kita untuk mengikat zat besi. Dengan bayam kita dapat mengikat banyak sekali zat besi, dan memang bayam sudah dikenal dapat mengurangi gejala anemia. Jadi jangan ragu untuk menyantap bayam setiap minggunya.

 

Kelima bahan makanan tersebut akan meningkatkan zat besi dalam tubuh kita dan akan menambah segar tubuh kita. Darah yang penuh dengan oksegin agar membantu kita untuk beraktifitas dengan lancar. Ayo hidup sehat bersama, apalagi perempuan yang sering sekali terkena dampak letih dari anemia. Tips ini bisa membantu kita menjadi pribadi yang sehat.

source: www.openrice.com



Comments are closed.